Sabtu, 24 Desember 2011

Beasiswa pmri

Beasiswa PMRI Adalah beasiswa yang dikhususkan untuk mahasiswa di Institute Pengembangan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (http://www.pmri.or.id) baik itu untuk dosen tetap maupun dosen CTAB ( Calon Tenaga Akademik Baru )

Institut Pengembangan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (IP-PMRI). Misi utama IP-PMRI adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan matematika sekolah di Indonesia dengan menggunakan suatu inovasi dalam pendidikan matematika yaitu PMRI. Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) diadaptasikan dari Teori pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) yang dikembangkan di Netherlands (Belanda) sejak awal 70-an oleh Hans Freudenthal. Nama beliau dipakai sebagai nama pusat pengembangan RME di Belanda yaitu Freudental Institute (www.fi.uu.nl).


IP-PMRI sebagai salah satu lembaga yang mempunyai misi untuk pengembangan pendidikan matematika dengan menggunakan suatu inovasi dalam pendidikan matematika yaitu PMRI, bekerja sama dengan DIKTI Serta tiga universitas yaitu Utrecht University, Universitas Sriwijaya dan Universitas Surabaya memberikan beasiswa kepada dosen atau calon dosen (CTAB) kepada 30 orang, dimana 15 orang akan studi di Universitas Surabaya dan 15 di Universitas Sriwijaya. Setelah lulus seluruh peserta yang lulus mengikuti pelatihan bahasa inggris selama tiga bulan. Bagi yang memenuhi syarat akan studi di Belanda yaitu di Utrecht University.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar