Sabtu, 08 Mei 2010

Bekali Mahasiswa TI, USU Gandeng IBM

Experience IBM Technology, Delivery IT learning Infrastructur. (Foto: Dok USU)
MEDAN - Membekali mahasiswa dengan kecakapan teknologi informasi yang dibutuhkan dunia kerja abad ke-21, Universitas Sumatera Utara (USU) menggandeng PT IBM Indonesia.

Kerja sama bidang teknologi informasi bagi mahasiswa tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Rektor Prof Dr dr Syahril Pasaribu, M.Sc (CTM), SpA(K), dengan Mid Market and Geo Expansion Leader IBM Indonesia Roy Simangunsong, di ruang Rapat Senat Akademik, Biro Rektor USU, Medan, Sumatra Utara, akhir pekan lalu. Demikian seperti dikutip dalam keterangan USU, di Jakarta, Selasa (4/5/2010).

Inisiatif bertajuk Experience IBM Technology, Delivery IT learning Infrastructur ini akan memberikan para mahasiswa  pengalaman dalam menggunakan teknologi dan sumber daya IBM untuk mengasah kecakapan TI mereka.

Syahril Pasaribu dalam sambutannya mengatakan, dengan bantuan mitra bisnis IBM. Computrade Technology International, para mahasiswa program TI USU dapat mencoba berbagai teknologi perangkat keras IBM.

"Kemitraan antara USU dan IBM adalah perkembangan yang sangat positif dalam mempersiapkan generasi kita mendatang untuk memasuki dunia kerja global," ujar Syahril.

Sementara itu, Roy Simangunsong mengatakan, IBM bermitra dengan USU karena USU merupakan universitas negeri terkemuka di Sumatra, maka IBM membantu para mahasiswa untuk mengembangkan kecakapan bisnis dan TI mereka agar dapat beradaptasi dengan dunia yang berkembang pesat.

IBM memperkenalkan teknologi-teknologi masa depan kepada para mahasiswa dan berbagi pengalaman terbaik yang didapat dari pengalamannya, agar mereka bisa menerapkan semua ini di lingkungan bisnis.

Dengan bantuan Mitra Bisnis ISM Computrade Technology International, para mahassiwa program TI perguruan tinggi dapat mencoba berbagai teknologi perangkat hardware IBM. Selain itu, pakar hardware IBM akan memberikan pelatihan untuk memperdalam pengetahuan para mahasiswa tentang rekayasa (engeering) software IBM.

Kepala Pusat Sistm Informasi dan Perpustkaan USU Dr A Ridwan Siregar menambahkan, melalui kerja sama ini, mahasiswa USU dapat mengakses teknologi IBM dan mengetahui kecakapan apa saja yang dibutuhkan untuk menghadapi tantangan bisnis di waktu mendatang.

IBM terus menjalin kerja sama dengan perguruan-perguruan tinggi di seluruh dunia melalui IBM Academic Initiative  Program yang memungkinkan penggunaan teknologi IBM sebagai platform pengajaran, pelatihan dan penelitian.

Inisiatif ini menawarkan akses ke sumber daya online untuk membantu lebih dari 4.600 perguruan tinggi dan universitas di seluruh dunia mendapatkan kecakapan bisnis dan TI yang lebih kompetitif guna memenuhi kebutuhan industri-industri baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar