Selasa, 25 Januari 2011

Jembatan Putus, 15 Desa di Deli Serdang Terisolir

Aer Terkini - Sebuah jembatan putus diterjang banjir luapan air Sungai Deli. Putusnya jembatan Pantai Tugu, Kecamatan Namorambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, itu mengakibatkan 15 desa di kawasan tersebut terisolir.  

"Kita tidak bisa menyeberang ke kampung sebelah. Memang ada jalan lain, tapi harus memutar jauh melalui arah Deli Tua," tutur Sembiring, salah seorang warga Namorambe saat dihubungi okezone, Kamis (6/1/2011).

Bangunan jembatan sepanjang 10 meter itu roboh ketika arus kuat Sungai Deli menerjangnya, pagi tadi. Arus sungai tersebut meluap karena derasnya hujan dan banjir kiriman dari hulu di kawasan Sibolangit.



Selain itu, banyaknya galian pasir oleh para pengusaha pasir di sepanjang pinggiran Sungai Deli tersebut juga mengakibatkan jembatan Pantai Tugu tidak kuat lagi. Akibatnya, tidak hanya jembatan saja yang roboh, tetapi ratusan rumah warga juga ikut terendam banjir.

"Kita berharap ada perhatian dari Pemkab Deli Serdang. Karena, daerah ini sudah sangat rawan. Selain itu, jembatan ini juga harus segera diperbaiki, karena kami terlalu jauh kalau harus memutar ke Deli Tua," tambah Sembiring.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar