Minggu, 09 Mei 2010

Ribuan Mahasiswa di Asrama Haji Aceh Berhamburan


ACEH- Gempa Bumi berkekuatan 7,2 Skala Richter (SR) yang mengguncang Aceh siang tadi membuat acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Asrama Haji, Banda Aceh bubar.

Saat gempa terjadi, ribuan peserta, yang merupakan mahasiswa asal Kabupaten Pidie Jaya, kocar-kacir dan langsung berahamburan keluar gedung. Namun, beruntung tidak ada yang terluka akibat peristiwa tersebut.

Hingga berita ini diturunkan sirine tanda peringatan Tsunami belum berbunyi. Walaupun, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika atau BMKG telah mengeluarkan peringatan potensi terjadinya gelombang mematikan tersebut sesaat setelah gempa.

Berdasarkan informasi yang kami himpun, belum ada rumah yang roboh akibat gempat itu. Demikian juga dengan listrik dan telekomunikasi tetap berfungsi normal.

Sementara itu, di Pantai Ujung Bate, Kabupaten Aceh Besar, tidak ada tanda-tanda Tsunami akan terjadi. Air laut tidak surut sebagaimana terjadi sesaat sebelum Tsunami besar tahun 2004 lalu.

Seperti diketahui, gempa berkuatan besar mengguncang kawasan Aceh sekira pukul 12.69 WIB. Lokasi gempa di koordinat 3.61 Lintang Utara dan 95.84 Bujur Timur dengan kedalaman 30 kilometer di bawah laut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar