Kamis, 13 Mei 2010

Dubes Swedia : Silahkan Belajar Kesuksesan Ericsson & Volvo

JAKARTA – Duta Besar (Dubes) Swedia untuk Indonesia Ewa Ulrika Polano, mempersilahkan para mahasiswa Indonesia untuk menimba ilmu di Swedia. Perusahaan yang dapat dipelajari yakni kesuksesan Ericsson dan Volvo.
Ajakan itu disampaikan Polano dalam pidato Kuliah Umum di Universitas Multimedia Nusantara (UMN), Gading Serpong, Tangerang, Rabu (12/5/2010)
Palano menyampaikan makalah bertopik Sweden- Spirit of Innovation: Development and Technology with Future in Mind. Dia pun berbagi kisah sukses Swedia dalam mengembangkan teknologi. Dengan bercerita tentang kesuksesan dua perusahaan besar telepon selular dan automotif asal negaranya, Polano berharap dapat memberikan inspirasi dan motivasi untuk pengembangan teknologi di Indonesia.
"Indonesia memiliki banyak SDM yang berkualitas. Seharusnya Indonesia juga bisa menciptakan produk unggulan asalkan didukung oleh tenaga terdidik dan kreatif," ujar Polano.
Sementara itu, Rektor UMN Prof. Yohanes Surya, Ph. D mengatakan Indonesia bisa belajar dari negara maju, khususnya bagaimana mengembangkan teknologi tanpa merusak lingkungan.
Sekitar 450 orang peserta mengikuti kuliah umum ini, mereka terdiri dari dosen UMN dan perguruan tinggi lain, mahasiswa UMN, serta masyarakat umum. 


aer-information  ..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar